Wisata Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok ini merupakan sebuah tempat wisata baru di Gunung Kidul Yogyakarta yang kini sudah banyak di bahas orang – orang di media sosial, portrait keindahan dari pantainya pun juga banyak yang diunggah dan tersebar di berbagai media, mungkin hal tersebut tak lain karena memang tempat wisata pantai ini memiliki pesona yang sangat layak dan di rekomendasikan untuk anda kunjungi bersama keluarga , meskipun di lokasi pantai ini cukup tersembunyi namun hal tersebut tak berpengaruh terhadap pancaran pesona wisata ini, itu terbukti dengan semakin bertambahnya volume para pengunjung ke wisata Pantai Watu Kodok tersebut pada waktu hari libur maupun hari hari besar lainnya .

terletak di desa Kemadang, Kec. Tanjung Sari, Kabupaten Gunungkidul, atau jika di lihat dari jalurnya berada di sebelah barat Pantai Indrayanti. Untuk mencapai lokasi ini, sangatlah udah sebenarnya , anda hanya terus ikuti saja petunjuk arah menuju Pantai Kukup. Jika sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu anda ambil arah ke timur , dan sudah ada papan petunjuk menuju arah Pantai Watu Kodok.

pantai-watu-kodok-gunung-kidul-jogjakarta

Pantai di daerah Gunungkidul terkenal sangat indah menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona yang didalam nya di lengkapi dengan Hamparan pasir putih alami khas pantai , karang-karang yang sangatlah indah berada disisi kanan kiri, serta deburan gemuruh gelombang dari laut lepas yang menjadi ciri khas dari tempat wisata pantai laut selatan, yang juga menambah keindahan pantai watu kodok ini. Maka dari itu hal tersebut sudah tidak diragukan lagi untuk wisata alam jogja yang ada di wilayah kabupaten Gunungkidul ini, karena di wilayah ini banyak sekali memiliki pantai yang menyuguhkan pemandangan menarik. Namun anda tetap harus ber htai hati , karena sering kali ombak yang ada di pantai sangat besar , dan hal itu juga berbahaya bagi para pengunjung , karena masih minim nya penjagaan pantai , sehingga untuk hal ini , pengunjung harus menahan hasrat untuk berenang di pantai ini jika ombak sedang besar
fasilitas di pantai watu kodok gunungkidul ini pun juga bisa terbilang masih sangat minim. Tapi anda disana juga akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan fasilitas penyewaan tikar dan juga menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau mulai dari Rp 5.000 anda sudah bisa menyewa tikar untuk bersanta bersama keluarga.

Bersantai di gazebo yang tersedia di area pantai sembari menikmati keindahan pemandangan pantai juga merupakan hal yang sangat banyak diminati para wisatawan di pantai eksotis ini, pesona sunset di pantai watu kodok ini juga terlihat cantik biasanya para pengunjung menyaksikan fenomena tersebut dari atas bukit atau tebing karang yang juga berada di area bibir pantai tersebut, dan bagi anda yang memiliki hobi memancing , anda juga bisa mencobanya di pantai ini , tidak sedikit para pengunjung yang juga menghabiskan waktu liburannya untuk memancing ikan ikan kecil di pantai watu kodok ini.

Rute jalan menuju pantai Watu Kodok

Untuk mencapai lokasi wisata pantai ini anda bisa melalui jalur Yogyakarta dengan tujuan Kota Wonosari yang dilanjutkan mengikuti rute ke arah Pantai Baron, nah , setelah anda sampai di Gerbang Pintu Wisata Baron anda langsung belok kanan saja ke jalan yang merupakan jalur menuju Pantai Indrayanti , dan dari situlah anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai kodok, Pantai Kodok ini juga bersebelahan dengan Pantai Drini yang juga merupakan pantai yang eksotis di Gunung kidul.

Harga tiket masuk Pantai Watu Kodok Yogyakarta

Untuk masuk ke pantai ini sebenarnya anda tidak akan dipungut biaya apapun , hanya anda di tarik biaya parkir sukarela oleh penjaga setempat . dan juga sebelum itu anda akan di tarik biaya untuk retribusi masuk kawasan pantai Gunungkidul yaitu sebesar Rp 3000 per orang nya. Sangatlah terjangkau jika anda membandingkan dengan keindahan pantai watu kodok ini . apalagi biaya retribusi tersebut memang di tujukan untuk perawatan dan juga keamanan untuk meningkatkan pelayanan pengunjung di kawasan pantai yang ada di Gunung kidul ini

Kuliner yang ada di Pantai watu Kodok jogjakarta

nah , jika anda sedang berada di pantai ini dan ingin membeli makanan atau pun minuman ringa, tak usah jauh jauh , karena di area pantai ini juga terdapat warung warung yang menjajakan berbagai macam jenis makanan ringan , makanan instant dan juga minuman , dengan harga yang juga terjangkau bagi semua kalangan .

Hotel Terdekat di Pantai watu Kodok jogja

jika anda sedang berlibur bersama kluarga , dan berencana untuk menginap di area pantai ini, maka anda tak perlu khawatir , di area ini terdapat hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan merupakan hotel yang ramai dan penuh dengan penunjung ketika akhir pekan maupun hari libur , namun , meskipun di area ini banyak sekali hotel hotel yang terjangkau , ada hotel yang terkenal dan juga di rekomendasi kan penduduk setempat , karena slain merupakan hotel terdekat di pantai ini , hotel ini juga sangat terjangkau dan tidak mengesampikan dari segi kualitas nya , nama hotel ini adalah Hotel Berjuta Bintang , mulai dari Rp 200.000 per malam nya anda sudah bisa menginap dengan nyaman .

 

Sumber : http://wisataterbaru.com/wisata-bahari/pantai-watu-kodok-gunung-kidul-462.html

Leave a comment